Karakteristik Generasi Alfa dalam Memulai Karir

Admin,
3 Maret 2022 - 1:48

Generasi Alfa adalah mereka yang lahir pada tahun 2011. Dimana perkembangan teknologi masih sangat gencar. Tidak heran jika teknologi bukan hal yang asing. Bahkan pengenalan mereka terhadap sosial media terjadi pada usia dini yang kemudian mengakar membentuk karakter baru. Berbeda dari generasi Z yang masih bisa mengontrol akan dampak yang terjadi. Generasi Alfa identik dengan vokalitas. Mereka akan mengatakan tidak ketika kejadian itu tidak sesuai aslinya. Secara tidak langsung kemampuan generasi ini dalam mengatur jauh lebih handal.

Poin penting yang juga menjadi pembeda ialah keberanian mereka dalam menjalankan bisnis. Generasi Alfa akan jalan dengan sendirinya untuk melakukan perubahan. Mereka dengan mudah berkomunikasi kepada orang tua sebagai sarana persuasif. Bahkan identitas itu terekam pada bagaimana mereka menghargai perbedaan. Nha, mengutip dari kompas.com berikut karakteristik Generasi Alfa dalam memilih karir:

Berani Beda

Seperti yang sudah dijelaskan dari awal. Generasi Alfa identik dengan perbedaan. Mereka tak sungkan untuk bertukar pandang mengenai hal baru. Hal ini terjadi karena sejak awal kpmpetensi mereka dengan dunia luar sudah terjalin. Sosial media termasuk efek terbesar dari sisi positif tersebut. Konsep baru itu tentu akan mempermudahkan mereka masuk pada perusahaan nasional dan internasional.

Vokal

Generasi Alfa juga tampil sebagai pribadi yang berani mengungkapkan apa yang tidak sesuai dengan pengetahuannya. Keberanian ini membuat mereka muncul dengan ide baru yang menurutnya sesuai dengan apa yang ia sukai.

Teknologi

Berikutnya teknologi menjadi ciri khas yang tak bisa dihindari. Kemunculan startup dan pebisnis muda mengarah pada kemajuan teknologi. Kondisi itu sangat positif. Maka tidak ada salahnya sejak dini mereka sudah  terarahkan dengan baik.

 

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp